Mengenal Apa Itu Kiosk, Layanan Pemesanan Mandiri Bisnis F&B

Bisnis kuliner menjadi bisnis yang membutuhkan efisiensi dan kecepatan dalam pelayanan yang menjadi kunci utama. Kualitas pelayanan yang meningkat dari bisnis kuliner bisa dilakukan dengan mulai beralih ke layanan pemesanan mandiri kiosk.

Sebuah inovasi dari teknologi yang memberikan pelanggan dapat mengakses layanan secara mandiri tanpa perlu berinteraksi langsung dengan kasir. Namun, apa itu kiosk? Bagaimana kiosk dapat membantu bisnis kuliner menjadi lebih berkembang?

Memahami Tentang Kiosk

Apa itu Kiosk? Kiosk adalah sebuah perangkat elektronik interaktif yang dirancang untuk memberikan layanan mandiri (self-service) kepada pengguna. Kiosk menggunakan sebuah device layar sentuh ( touchscreen) yang dipasang di area pelanggan sebelum kasir.

Layanan pemesanan mandiri kiosk memiliki fungsi untuk memberikan informasi untuk menu-menu, melakukan pemesanan langsung tanpa antre di kasir, hingga melakukan pembayaran digital yang beragam.

Kiosk terintegrasi dengan sistem kasir POS dan beberapa fitur lainnya untuk memberikan layanan bisnis kuliner yang efisien. Dengan desain yang intuitif dan user-friendly, siapa pun akan bisa menggunakan sistem kiosk dengan mudah.

Layanan Mandiri Kiosk untuk Bisnis Kuliner

5 Manfaat Mesin Antrian Kiosk

1. Meningkatkan Pengalaman Pelanggan

Dengan menggunakan kiosk, pelanggan tidak perlu antre dan berdiri terlalu lama di depan kasir saat jam sibuk restauran. Setelah melakukan pemesanan, mereka hanya perlu menunggu pesanan datang dengan nomor antrean yang sudah di tangan.

2. Mempercepat Proses Pelayanan

Layanan mandiri kiosk yang menggunakan sistem yang otomatis dan terintegrasi dengan POS dan sistem di dapur akan mempercepat waktu layanan secara keseluruhan.

3. Mencegah Kecurangan

Pesanan yang dilakukan pelanggan yang menggunakan sistem kiosk akan membuat sistem antrean menjadi sistematis dan membuat pesanan datang sesuai nomor antrean serta tidak akan ada terjadinya memotong antrean.

4. Data Real-Time

Kehadiran kiosk akan memudahkan pelanggan dan karyawan baik kasir maupun di dapur. Hal ini karena sistem yang sudah otomatis dan memberikan. data yang real-time dan akurat, hingga memberikan laporan yang lengkap.

5. Integrasi dengan Sistem Lain

Mesin antrean kiosk bisa diintegrasikan dengan sistem kasir POS, KDS/EDS, hingga loyalty untuk memudahkan pelanggan dan memaksimalkan efisiensi yang dilakukan oleh bisnis kuliner.

Baca juga: Optimalkan Bisnis Kuliner dengan Mesin Kasir Digital dari IDEKU

Bisnis restoran kini makin mudah dengan IDEKU Kiosk
Bisnis restoran kini makin mudah dengan IDEKU Kiosk

Beralih ke IDEKU Kiosk untuk Pelayanan yang Serba Terkendali

IDEKU Kiosk hadir dengan inovasi pemesanan mandiri yang mudah dan praktis untuk memberikan layanan bisnis f&b yang cepat dan efisien. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, pebisnis kuliner dapat merasakan fleksibilitas dan kemudahannya untuk meningkatkan kualitas layanan.

Dengan beralih ke IDEKU Kiosk, maka bisnis kuliner memiliki sistem yang terintegrasi antara kasir dan dapur secara otomatis, membuat alur pelayanan lebih terstruktur, hingga meningkatkan kepuasan pelanggan karena antrean yang berkurang pada jam sibuk.

Mulai dengan IDEKU dan cari tahu beragam solusi untuk bisnis kuliner yang jadi lebih #SerbaTerkendali dari satu ekosistem manajemen bisnis kuliner. Mulai dari pemesanan online QR, sistem kasir yang terintegrasi dan mudah digunakan, manajemen antrean dan meja yang bisa diakses secara otomatis, hingga sistem manajemen inventori untuk memantau stok dan bahan baku secara real-time, serta banyak fitur dan produk lainnya untuk menunjang perkembangan bisnis kuliner.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *