Home » Bisnis Insight » Jasa Pengiriman Terbaik di Indonesia

Jasa Pengiriman Terbaik di Indonesia

Berkembangnya bisnis online di Indonesia berdampak pada munculnya bermacam-macam jasa pengiriman. Kalau dulu hanya ada beberapa, sekarang sudah banyak jasa pengiriman lain yang tak kalah bagusnya.

Banyaknya pilihan membuat masyarakat lebih leluasa dalam memilih jasa pengiriman mana yang terbaik lebih cocok dengan kebutuhan dan keinginan mereka.
Jasa Ekspedisi Terbaik

Daftar jasa pengirman terbaik di Indonesia menurut Ideku:

 

 

1.  JNE

JNE merupakan perusahaan besar yang sudah berdiri sejak tahun 1990. Selain banyak jasa layanan yang ditawarkan seperti kirim uang, paket dan dokumen penting lainnya, JNE juga terus memperluas jaringannya sehingga mudah ditemukan dimanapun.

 

2.  J&T Express

Bekerjasama dengan situs e-commerce besar di Indonesia, J&T Express sering menawarkan gratis ongkos kirim (bagi pembeli) dan layanan gratis jemput paket (bagi penjual). Berdiri sejak 2015, mereka membuktikan dapat bersaing dengan perusahaan lain yang memulai lebih dulu.

 

3.  Sicepat

Sesuai namanya, Sicepat menawarkan jasa pengiriman dengan waktu antar 15 jam untuk area Jabodetabek dan wilayah lain sekitar 1-3 hari, tergantung dari lokasinya. Sicepat juga menawarkan tarif yang lebih murah seperti Sicepat Halu di luar dari jasa lainnya seperti reguler, BEST, cargo dan COD.

 

4.  AnterAja

Meskipun tergolong baru, jasa pengiriman yang satu ini sudah banyak digunakan oleh para pengguna marketplace karena banyak bekerjasama dengan berbagai e-commerce. Selain tarif yang ditawarkan cukup terjangkau, kita dapat mengecek resi dengan mudah dan ada jadwal penjemputan barang.

 

5.  POS

Berdiri sejak tahun 1746, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini tidak hanya melayani jasa pengiriman tetapi juga keuangan. POS mampu menjangkau wilayah yang tidak dapat dijangkau jasa pengiriman lainnya. Selain itu, ada tarif spesial untuk pengiriman paket yang berukuran besar.

 

6.  TIKI

Sebagai salah satu perusahaan ekspedisi tertua di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1970, TIKI sudah sangat matang dan berpengalaman dalam bidang ekspedisi. TIKI juga mampu membuktikan eksistensinya sebagai jasa pengiriman yang masih dapat diandalkan.

Selain yang telah disebutkan di atas, masih ada jasa pengiriman lain di Indonesia. Adapun penilaian jasa pengiriman terbaik di Indonesia diambil dari kredibilitas, kecepatan pengiriman, harga yang kompetitif, memiliki layanan yang beragam dan jangkauan yang luas.

Nah, itu dia jasa pengiriman terbaik di Indonesia versi Ideku. Kalau Sahabat Ideku, yang mana favoritmu?

Share via
Copy link