Home » Bisnis Insight » Ide Jualan Online Untuk Ibu Rumah Tangga

Ide Jualan Online Untuk Ibu Rumah Tangga

Ide Jualan Online
Di tengah sibuknya rutinitas jadi ibu rumah tangga, kadang muncul keinginan untuk mencoba hal baru. Apalagi bisa tetap produktif dan menghasilkan cuan tambahan, sekaligus bisa dilakukan hanya dari rumah. Ideku punya beberapa ide jualan online yang bisa dilakukan di rumah tanpa menghambat aktivitas harian. Simak yuk, Sahabat Ideku!

1. Jasa Catering

Kamu punya hobi masak? Ternyata hobi juga bisa dikembangkan jadi ladang cuan, loh! Kamu bisa jadiin hobi memasak yang kamu punya untuk membuka usaha catering di rumah. Selain bisa menghasilkan cuan, kalau usaha dilakukan sesuai passion jadi bisa lebih bersemangat ngejalaninnya.

Baca juga artikel: Tips memulai bisnis online

2. Dropshipper

Salah satu alasan banyak orang yang ingin coba buka bisnis online karena bisa dilakukan tanpa modal dan minim resiko. Bisnis online yang bisa dilakukan tanpa modal adalah dropship. Metode jualan online yang satu ini, kamu nggak harus menyediakan stok produk. Sehingga, kamu bisa berjualan tanpa mengeluarkan modal.
Ide jualan online sistem dropship yang bisa kamu lakukan di rumah, misalnya peralatan rumah tangga, pakaian, mainan anak, dan lain-lain.

3.Usaha Kue Kering

Usaha kue kering emang lagi hype, nih! Terkesan sepele, tapi ternyata peminat kue kering maupun snack ini berasal dari kalangan dewasa maupun anak-anak. Jadi, kamu bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Kamu bisa manfaatin peluang ini untuk jadi ide jualan online yang bisa kamu lakukan di rumah.

4.Buka Bimbel di Rumah

Bimbel ini bisa kamu promosikan secara online melalui media sosial. Sehingga, kamu bisa menjangkau lebih banyak calon pelanggan.
Background pendidikan dan keahlian yang kamu miliki bisa kamu salurkan untuk jadi sumber cuan tambahan dari rumah, loh! Kamu bisa menebarkan ilmu dan pengetahuan kamu ke orang lain lewat kursus atau bimbel yang kamu buka di rumah. Bimbel ini bisa kamu buka secara offline (tatap muka) ataupun secara online. Tinggal menyesuaikan sama waktu senggang kamu aja.

5.Vlogger

Media sosial yang sifatnya global bisa kamu manfaatkan jadi ladang cuan juga. Trend kekinian sebagai vlogger atau influencer ini bisa juga dilakukan oleh para ibu. Kamu bisa bikin konten beauty, cooking, atau tips parenting. Nggak cuma itu, media sosial bisa kamu manfaatin untuk jualan online. Jadi nambah cuan, deh!

Itu dia beberapa ide jualan online yang bisa dilakukan ibu rumah tangga dari rumah. Apapun usaha yang kamu lakukan, tetap sesuaikan dengan kemampuan dan passion kamu, ya! Jangan sampai memberatkan kamu. Tapi Ideku bisa kok bantu jualan online kamu jadi lebih mudah dan ringan. Kunjungi ideku.id untuk lihat apa aja yang bisa kamu dapatkan dari Ideku secara GRATIS.