Home » Bisnis Insight » 5 Rekomendasi Aplikasi chat Terbaik dan Populer

5 Rekomendasi Aplikasi chat Terbaik dan Populer

Aplikasi Chat Terbaik
Halo, Sahabat Ideku! Kamu pengguna smartphone dan senang berinteraksi dengan orang-orang secara virtual? Kalau begitu, kamu perlu simak beberapa rekomendasi aplikasi chat terbaik dan wajib kamu coba.

Media komunikasi saat ini semakin efektif dan beragam jenisnya. Nggak perlu repot-repot lagi buat berkomunikasi dengan orang-orang, baik dari jarak dekat maupun jarak jauh. Pasalnya, kamu semakin dimudahkan dengan adanya aplikasi chat yang bisa menghubungkan kamu dengan orang-orang di luar sana.

Nggak cuma chatting, kamu juga bisa loh pakai deretan aplikasi ini buat mencari teman baru bahkan dari luar negeri. Hmm, menarik yaa. Penasaran apa aja aplikasinya? Ini dia rekomendasi aplikasi chat terbaik yang wajib kamu cobain.

5 Aplikasi Chat Populer dan Terbaik

 

1.  WhatsApp Messenger

Tahu nggak sih, WhatsApp adalah aplikasi chatyang sangat populer di skala global loh. Dikutip dari Katadata, berdasarkan laporan Business of Apps pengguna WhatsApp secara global sudah mencapai 2,41 miliar orang pada kuartal II tahun 2022. Wow! Keren juga, ya!

Ternyata banyak orang menggunakan WhatsApp karena fitur-fitur di dalamnya sudah lengkap dan sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan aplikasi WhatsApp, kita bisa mengirim dan menerima pesan multimedia (foto, video, dokumen, maupun pesan suara). Buat kamu yang suka melakukan panggilan grup, WhatsApp bisa menyediakan panggilan grup sampai 32 peserta. Bisa kamu gunakan untuk kepentingan yang lebih professional, meeting virtual misalnya.

2.  Messenger

Aplikasi chat jebolan Facebook ini juga termasuk ke dalam deretan aplikasi chat yang populer. Melalui Messenger, kamu bisa mengirimkan pesan teks, suara, video, bahkan video call dengan jumlah peserta yang tak terbatas.

3.  Telegram

 

Posisi ketiga ada Telegram sebagai aplikasi chat yang perlu kamu coba. Dengan Telegram, kamu bisa menikmati fitur add friends di dalamnya. Karena melalui Telegram, kamu bisa membuat ID. Nah, ID yang berhasil kamu buat itu bisa digunakan di dalam fitur add friends. Kamu bisa bertukar ID dan menemukan teman baru. Jadi bisa nambah temen chat deh.

4.  LINE

 

Aplikasi asal Jepang ini memiliki banyak pengguna juga loh. Fitur yang ditawarkan oleh LINE di antaranya adalah media perpesanan, panggilan suara maupun video. Yang menarik dari LINE adalah adanya emoji dan stiker yang lucu-lucu. Selain itu, adanya fitur layanan hiburan/ gaya hidup, finansial, belanja, game, kamera, dan lain-lain. Layanan informasi ulang tahun teman juga jadi fitur yang gemesin deh.

5.  WeChat

 

Nemuin temen baru lewat aplikasi chat udah jadi makin mudah. WeChat punya fitur Radar Sekitar atau Nearby yang bisa bantu penggunanya untuk mencari teman baru. Sat set sat set gerakin jari di aplikasi ini, bisa kenal dan ketemu orang baru. Praktis banget, kan?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Platform Link Bio di Indonesia

Beragam deretan aplikasi chat yang sudah disebutkan di atas bisa jadi referensi kamu untuk mencoba cara berkomunikasi secara virtual. Dengan macam-macam fitur yang ditawarkan masing-masing aplikasi, kamu bisa pilih sesuai kebutuhan kamu. Kira-kira aplikasi chat apa nih yang menurut kamu paling oke?

Share via
Copy link