Home » Bisnis Insight » Agar Toko Online Kamu Dipercaya, ikuti 4 Hal ini!

Agar Toko Online Kamu Dipercaya, ikuti 4 Hal ini!

Agar Toko Online Kamu dipercaya
Sahabat Ideku, saat ini kebiasaan masyarakat dalam berbelanja online semakin meningkat, didukung dengan promo menarik yang ditawarkan berbagai platform e-commerce. Para pelaku usaha kecil maupun menengah yang sebelumnya berjualan secara offline melihat peluang tersebut dan mencoba berjualan online. Hal ini membuat persaingan di online shop semakin ketat. Berbagai macam cara dilakukan agar toko onlinenya dipercaya untuk mendatangkan customer. Berikut tips dari kami aga toko online kamu dipercaya.

Baca Juga: Cara Sukses Memulai Bisnis Online

Bagi yang sudah lama berjualan online, penting untuk mempertahankan reputasi toko online dengan memberikan respon yang baik dan cepat terhadap pelanggan. Nah, buat kamu yang baru mulai berjualan online, Ideku akan membagikan beberapa hal penting yang perlu dilakukan agar toko online kamu semakin dipercaya.

Tips agar toko online kamu makin dipercaya :

  1. Punya Toko Online di Marketplace

Bagi sebagian customer, transaksi melalui marketplace dirasa lebih aman karena alurnya yang jelas. Selain pembeli bisa melihat performa toko, foto produk, detail produk terjual, dana yang tersimpan di marketplace juga membuat pembeli merasa lebih aman dan tenang dalam berbelanja. Kamu bisa berjualan di beberapa marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli dan lain-lain.

Baca Juga: 5 Manfaat Website Jual Beli Online Untuk Bisnis

  1. Foto dan Deskripsi Produk yang Jelas

Karena customer tidak bisa melihat dan menyentuh secara langsung produk yang dijual, penting bagi kamu untuk menampilkan produk dengan menarik dan deskripsi yang jelas. Foto produk yang diambil dari beberapa angle dengan resolusi yang baik, deskripsi produk yang detail seperti ukuran, berat, volume dan jumlah stok produk yang ready akan semakin meningkatkan kredibilitas toko online kamu.

  1. Real Testimoni

Customer cenderung melihat review jujur dari pembeli lain sebelum memutuskan berbelanja di suatu toko. Alasannya simple, karena mereka ingin melihat pengalaman transaksi dari customer sebelumnya. Kamu bisa mengajak customer yang sudah pernah berbelanja di tokomu untuk memberikan ulasan positif seperti testimoni, foto real produk dan video unboxing demi kemajuan usaha kamu.

  1. Detail Kontak

Jangan lupa untuk mencantumkan detail kontakmu di bio seperti nomor telepon yang dapat dihubungi, akun sosial media yang aktif dan link marketplace-mu. Hal ini penting dilakukan supaya customer tidak kesulitan ketika ingin menghubungi atau berbelanja di tokomu. Customer juga dapat memilih jalur mana yang nyaman bagi mereka untuk bertransaksi di toko online kamu. Berikut tips balas chat customer dari kami.

Nah, semua fitur di atas bisa kamu nikmati bersama Ideku; melalui fitur IdeToko, kamu bisa membuat toko online sendiri. Dengan IdeOmni, kamu bisa menghubungkan toko online-mu dengan marketplace yang sudah ada. Melalui IdePage, kamu bisa mengatur detail kontak dan link di bio sosial media kamu.

Saat ini kamu bisa menikmati semua fitur yang ada secara GRATIS, loh.

So, tunggu apa lagi? Kunjungi ideku untuk info lebih lengkapnya dan buat toko online-mu semakin dipercaya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share via
Copy link